Mahasiswa Perhotelan UK Petra Pamerkan Coklat Setinggi 2,5 Meter

May 7, 2014
Mahasiswa Perhotelan UK Petra Pamerkan Coklat Setinggi 2,5 Meter

Surabaya (suarabisnis.com) – Cokelat! Siapa tak kenal bahan makanan yang satu ini, baik dibuat minuman maupun makanan semua orang pasti pernah menikmatinya. Gebrakan inovasi terus dilakukan oleh Universitas Kristen Petra, kali ini cokelat tampil berbeda yaitu di tangan dosen dan beberapa mahasiswa Manajemen Perhotelan UK Petra berdirilah karya seni bangunan setinggi 2,5 meter berbahan cokelat. Selama kurang lebih 1 minggu mulai hari Senin, tanggal 14 April 2014 replika bangunan ini akan berdiri bersanding dengan tiga buah telur dalam berbagai ukuran di selasar gedung Entrance Hall lantai 1 kampus UK Petra, Surabaya.

“Karya seni ini kami buat bersama dengan 8 orang mahasiswa Perhotelan mulai hari Kamis yang lalu. Karya ini menggunakan cokelat compound sebanyak kurang lebih 40 hingga 50 kg, dengan memanfaatkan pocket knife, turning knife dan peeler. Kami sudah membuat kerangkanya terlebih dahulu setelah itu di coating dengan cokelat dan tak lupa disemprot agar lebih rapi”, urai Agung Harianto,S.Pd., M.M selaku Kepala Lab Pastry & Bakery Manajemen Perhotelan UK Petra.

Gelaran unik ini terangkai dalam gelaran Chocolate Day selama dua hari berturut – turut sejak hari Senin (14/04) dan Selasa (15/04) dengan menggelar beragam acara diantaranya Chocolate Bazar dan Chocolate Demo.

Kurang lebih 15 macam produk mulai makanan hingga minuman di pasarkan dalam Chocolate Day selama dua hari berturut – turut di gedung Ferry Teguh Santosa, restaurant kampus UK Petra lantai 2. Sedangkan Chocolate Demo digelar hari Selasa, 15 April 2014 dengan materi membuat produk dari chocolate di Lab Pastry & Bakery gedung Ferry Teguh Santosa kampus UK Petra lantai 1. Dalam demo ini para peserta belajar bagaimana membuat mouses yang berbahan dasar cokelat. – MWP

sumber : http://www.suarabisnis.com/2014/04/16/mahasiswa-perhotelan-uk-petra-pamerkan-coklat-setinggi-25-meter/#.U2mUr_mSx8E