Press Release

25 Tahun CEC UK Petra Gelar Talkshow “The Secret of Quality”

28 Januari 2016

Setiap tahun usia manusia akan terus bertambah. 25 tahun menjadi titik balik dimana fase seseorang dikategorikan dewasa sebab menjadi pribadi lebih matang dibanding sebelumnya. Menapaki usianya yang ke-25, Continuing Education Centre (CEC) Universitas Kristen Petra (UK Petra) akan membagi proses perjalanan membangun kualitas di Universitas Kristen Petra dalam seminar dan talkshow bertajuk The Secret of Quality besok Sabtu, 30 Januari 2016 mulai pukul 09.00-15.00 WIB di Auditorium UK Petra, Jalan Siwalankerto 121-131 Surabaya.

 Mengapa kualitas suatu organisasi atau perusahaan sangat penting? Sebab suatu organisasi atau perusahaan yang berkualitas akan menghasilkan produk yang berdaya jual tinggi serta mampu bertahan di tengah banyaknya persaingan bisnis. “Sebagai unit yang bertanggung jawab menjadi solusi dalam meningkatkan daya saing suatu organisasi maka CEC UK Petra merasa perlu membagikan kunci sukses UK Petra dalam membangun kualitas manajemennya di kalangan masyarakat umum, perusahaan, serta universitas-universitas di seluruh Indonesia”, ungkap Regina Jokom, S.E., M.Sc selaku kepala CEC UK Petra. Kegiatan berbentuk seminar dan talkshow ini akan menghadirkan lima pembicara yang diantaranya Rektor UK Petra, Prof. Rolly Intan, M.A.Sc., Dr. Eng yang akan membagikan bagaimana seorang pemimpin harus memiliki komitmen dan visi dalam membangun kualitas. Selain itu, Dr. Jenny M. Djunjung. M.A sebagai kepala Lembaga Penjaminan Mutu UK Petra akan memaparkan bagaimana menerjemahkan visi pimpinan ke dalam tindakan-tindakan konkrit, seperti membangun sistem yang mampu menyatukan definisi kualitas di seluruh unit dan mengubah budaya kerja yang sesuai dengan visi Universitas. Pada akhirnya, visi dan sistem yang diimplementasikan di unit-unit akan dibahas secara teknis pada talkshow yang dimoderatori oleh Pwee Leng, M.Kom. Talkshow akan menghadirkan Dr. Juliana Anggono selaku kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) UK Petra yang akan berbicara tentang sistem Index Kinerja Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (IKP2M) yang digunakan sebagai sistem penghargaan berbasis kinerja, Dian Wulandari, SIP. sebagai kepala perpustakaan akan memaparkan bagaimana perpustakaan berkembang ke arah yang lebih modern dan dapat mengakomodasi kebutuhan Digital Natives Generation sehingga perpustakaan bukan hanya sebagai tempat meminjam buku tetapi juga sebagai manajer informasi. Sedangkan pembicara selanjutnya yaitu Meilinda, M.A. sebagai kepala Biro Administrasi Kerjasama dan Pengembangan UK Petra akan menjelaskan sistem internasionalisasi di UK Petra dan program-program yang dibuat dalam rangka mendukung kebijakan pimpinan terkait kerjasama.

Selain seminar dan talkshow, pada kesempatan ini pula CEC UK Petra mengadakan pameran karya-karya inovatif seperti social entrepreneurship yakni sebuah bisnis yang memberdayakan pengrajin-pengrajin lokal sehingga mendapatkan penghargaan dan pengakuan internasional, creative furniture yakni mebel-mebel kreatif dan berdayaguna, Showbiz yakni sebuah karya dalam bentuk pementasan drama dalam Bahasa inggris yang mengangkat fenomena-fenomena yang terjadi dalam dunia bisnis, Chinese Corner yang bercerita tentang kebudayaan China dan masyarakat Tiong-hoa, Perpustakaan modern yang menggambarkan sistem digitalisasi serta kegiatan-kegiatan yang menunjang pembelajaran di era sekarang ini, dan karya-karya yang menarik lainnya.

 

 

Informasi lebih lanjut hubungi :

  • Humas & Informasi Studi

Jl. Siwalankerto 121-131, Surabaya

Telp : (031) 2983190-3194

  • Continuing Education Centre

Jl. Siwalankerto 121-131, Surabaya

Telp : (031) 2983136

  • Regina Jokom, S.E., M.Sc (085735435200)