Press Release

Aksi Nyata Paskah dengan Pemeriksaan Gigi Gratis pada 100 Anak SD Siwalankerto 1

22 Maret 2016

Perayaan Paskah tinggal menghitung hari. Seluruh umat Kristiani di dunia memperingati Paskah ini dengan tradisinya masing-masing. Menyambut hari raya Paskah yang merupakan hari raya umat Kristiani dalam merayakan kebangkitan Tuhan Yesus Kristus, Universitas Kristen Petra (UK Petra) mengadakan dua kegiatan yaitu Pemeriksaan gigi gratis bagi anak SD Negeri Siwalankerto 1 Surabaya pada hari Rabu, 23 Maret 2016 mulai pukul 08.00-12.00 WIB di Poliklinik UK Petra, basement Gedung T kampus UK Petra dan Kebaktian Paskah pada hari Senin, 28 Maret 2016 mulai pukul 11.00-13.00 WIB di Auditorium UK Petra.

Pemeriksaan gigi gratis yang ditujukan bagi siswa Sekolah Dasar (SD) kelas 2-4 tersebut berjumlah kurang lebih 100 anak. Pemeriksaan gigi gratis dengan rentang usia 7 hingga 10 tahun ini juga akan dilakukan tindakan pencabutan gigi jika memang diperlukan. “Bakti sosial yang mendatangkan 5 dokter dan 6 paramedis ini memang akan melakukan tindakan sederhana pencabutan gigi akan tetapi dengan persetujuan orang tua”, urai Drg. Weenie Suryaningsih selaku penanggung jawab acara bakti sosial poligigi UK Petra. Selama menanti antrian diperiksa, para siswa SD tersebut akan menyaksikan video bagaimana memelihara gigi dengan baik.

Sedangkan seluruh sivitas akademika UK Petra ini sendiri akan merayakan Paskah dengan suasana gembira dalam ibadah paskah yang dikemas secara menarik dengan pertunjukan drama didalamnya. “Tema Paskah tahun 2016 kali ini yaitu The Terror of Cross yang mana artinya di balik sebuah salib yang menakutkan sebagai tempat hukuman orang yang bersalah pada zaman itu, hanya melalui salib sajalah ada keselamatan atau sukacita”, ungkap Cathleen selaku Ketua panitia Paskah 2016 ini

Informasi lebih lanjut hubungi :

  • Humas & Informasi Studi

Jl. Siwalankerto 121-131, Surabaya

Telp : (031) 2983190-3194