Press Release

Bahas budaya Continous Improvement hadapi Pasar Bebas ASEAN di UK Petra

26 April 2016

Sudah siapkah Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia bersaing dengan tenaga kerja dari Negara-negara ASEAN ? Dengan berjalannya Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) sejak Desember 2015 ini maka para pencari kerja mau tak mau harus mempunyai produktivitas yang tinggi salah satunya dengan memperkuat budaya Continous Improvement. Sebagai institusi pendidikan, Universitas Kristen Petra (UK Petra) merasa perlu memberikan edukasi mengenai budaya Continous Improvement ini baik kepada perusahaan maupun mahasiswa.

Program Studi Teknik Industri UK Petra bekerjasama dengan CIC (Continuous Improvement Community) Jawa Timur mengadakan Seminar Nasional bertajuk Memperkuat Budaya Continuous Improvement untuk meningkatkan Produktivitas dalam Memenangkan Kompetisi MEA yang digelar hari Rabu, 27 April 2016 mulai pukul 10.00-16.00 WIB di Ruang Konferensi IV gedung Radius Prawiro lantai 10 kampus UK Petra. Seminar yang akan menghadirkan empat pembicara tersebut diantaranya Jani Rahardjo, MBA. Tech. Pd. D selaku dosen Program Studi Teknik Industri UK Petra yang akan membicarakan mengenai bagaimana peranan institusi pendidikan dalam mendorong budaya Continuous Improvement sekaligus inovasi didunia usaha. Kemudian Utoyo S. Nurtanio selaku Chief Innovation Officer PT. Trakindo Utama yang akan mengulas hubungan Continuous Improvement dengan Budaya Inovasi. Akan hadir pula Shu Ando selaku Presiden Direktur PT. Surabaya Autocomp Indonesia yang akan membahas peranan Humas Capital Management dalam Peningkatan Produktivitas Perusahaan dan ditutup dengan Dr. H. Fauzi Arief RH ST., MM yang akan membahas Kajian Tata Hubungan Struktur Organisasi, kemampuan Perbaikan Berkelanjutan dan Kinerja Perusahaan pada perusahaan Manufaktur Besar di Indonesia.

“Budaya Continuous Improvement ini diperlukan di semua sector usaha dan pendidikan. Dan dunia pendidikan mengambil peranan yang cukup signifikan dengan menjadi fasilitator di perusahaan melalui Magang Mahasiswa dan dosen”, tutup Jani Rahardjo, MBA. Tech. Pd. D selaku ketua acara Seminar Nasional ini.

Informasi lebih lanjut hubungi :

  • Humas & Informasi Studi

Jl. Siwalankerto 121-131, Surabaya

Telp : (031) 2983190-3194

  • Jani Rahardjo, MBA. Tech. Pd. D (081311574292)