Press Release

Buka Laboratorium Ritel, Perkaya Skills Mahasiswa Manajemen Kepariwisataan UK Petra

26 February 2016

Peran serta peluang bisnis khususnya di bidang Mall & Retail semakin marak dewasa ini. Lihat saja, hal ini ditunjukkan dengan banyak bermunculannya bisnis di bidang makanan maupun fashion sehingga menyebabkan Surabaya dibanjiri dengan mall & retail yang baru seperti Marvell City dan Tunjungan Plaza 5. Ini artinya akan ada peluang kebutuhan sumber daya manusia yang berkompeten di bidang retail. Ialah Program Manajemen Kepariwisataan Universitas Kristen Petra (UK Petra) yang mempunyai konsentrasi program Mall & Retail Management meresmikan Laboratorium Retail pada hari Sabtu, 27 Februari 2016 mulai pukul 09.30-10.00 WIB di gedung E lantai 1, kampus UK Petra Surabaya.

Adanya laboratorium ritel ini memiliki peran yang penting untuk menunjang proses perkuliahan mahasiswa khususnya mengambil konsentrasi di bidang Mall & Retail Management, sehingga para mahasiswa dapat melatih kemampuan soft skillsnya dan berkompeten dibidangnya. “Laboratorium ritel ini menggandeng ritel berskala Multi Nasional yaitu Hush Puppies. Para mahasiswa akan bekerja dan belajar di laboratorium tersebut untuk mempelajari mulai dari sistem inventory, daily report, weekly report hingga menata display dari ritel merk internasional tersebut tentu saja tetap dengan pengawasan”, ungkap Rachmat Sugianto, SE.,MA selaku Kepala Program Manajemen Kepariwisataan UK Petra. Para mahasiswa yang dapat memanfaatkan laboratorium ini merupakan mahasiswa dari semester 6 yang mengambil mata kuliah Lokakarya Retail.

“Dengan diresmikannya Laboratorium Ritel ini merupakan gebrakan baru dan pertama kali dimiliki sebuah institusi pendidikan yang ada di Indonesia sekaligus merupakan sebuah kesempatan untuk sharing pengetahuan bagaimana cara mengembangkan sebuah ritel. Disamping itu para mahasiswa Manajemen Kepariwisataan UK Petra akan siap terjun dalam dunia mall & retail”, urai Rachmat.

 

Informasi lebih lanjut hubungi :

  • Humas & Informasi Studi

Jl. Siwalankerto 121-131, Surabaya

Telp : (031) 2983190-3194

  • Rachmat Sugianto, SE.,MA (081330018696)