Press Release

DKV Prime Time 2016, Ajak 4 Komunitas di bidang Seni dan Desain

1 Maret 2016

Sign Up, itulah tema yang diusung dalam DKV Prime Time 2016 kali ini yang merupakan kegiatan dari Program Studi Desain Komunikasi Visual (DKV) UK Petra Surabaya. Gelaran yang berlangsung selama tiga hari berturut – turut mulai tanggal 2 hingga 4 Maret 2016, Rabu-Jumat tersebut akan berlangsung mulai pukul 11.30-16.30 WIB di selasar gedung P lantai 1, kampus UK Petra. Kegiatan yang terdiri dari workshop, kegiatan pengabdian masyarakat hingga forum publik kreatif ini akan menghadirkan empat komunitas diantaranya Subletter (lettering), Pena Hitam (ilustrasi), Full of Doodle Surabaya (doodle), Serikat Mural Surabaya (street art).

“Sesuai dengan namanya ‘Prime Time’ yang artinya waktu yang berkualitas untuk berkumpul maka kegiatan untuk yang ketiga kalinya diselenggarakan ini ingin mengajak para mahasiswa DKV untuk berkumpul sekaligus saling berbagi pengetahuan bersama dengan mahasiswa di luar DKV agar terjalin relasi yang kuat. Relasi ini sangat penting dalam kehidupan dunia kerja”, ungkap Ivana Kurniawati selaku ketua panitia DKV Prime Time 2016.

Workshop diadakan untuk pembekalan hardskill bagi mahasiswa yang disesuaikan dengan trend masa kini. Workshop akan diadakan selama dua hari berturut – turut yang pertama bertemakan Keychain Making by Revolt Industry diselenggarakan pada hari Rabu, 2 Maret 2016 mulai pukul 13.30-15.30 WIB Sedangkan yang workshop kedua akan diselenggarakan pada hari Kamis, tanggal 3 Maret 2016 mulai pukul 11.00-13.30 WIB yang bertemakan Clothing Business, Distro, and Silk Screen by Black Bird Wear. Uniknya, DKV Prime Time ini juga menyediakan ruang bagi mahasiswa untuk menjalin relasi, sharing maupun berkarya bersama dengan orang yang lebih berpengalaman di dalam bidangnya dalam lingkup seni dan desain yang disebut forum public kreatif. “Para komunitas akan membuka stand dengan langsung memberikan penjelasan pada para mahasiswa mengenai komunitasnya sekaligus membuka kesempatan jika ingin bergabung dalam komunitas tersebut. Tak hanya itu saja, para komunitas juga akan mempertunjukkan kemampuannya masing – masing,” urai mahasiswa semester 4 tersebut. Sedangkan kegiatan pengabdian masyarakat akan diisi dengan meremural tembok PAUD Buyung Ceria Siwalankerto yang bekerjasama dengan komunitas Serikat Mural Surabaya.

           

 

Informasi lebih lanjut hubungi :

  • Humas & Informasi Studi

Jl. Siwalankerto 121-131, Surabaya

Telp : (031) 2983190-3194

  • Ivana Kurniawati (082358062910)