Press Release

Fakultas Ilmu Komunikasi UK Petra Gelar Diskusi dan Talkshow, Ajak Bahas Kebebasan Informasi

11 May 2016

Bagaimana memilah antara voice dan noise saat menyampaikan informasi? Bagaimana etikanya dalam menyampaikan informasi? Wacana ini akan dibahas tuntas dalam Professional Forum dan Talkshow bertajuk A Communication Overview In The Modern Era “Where are we in the ICT era?” yang digelar oleh Fakultas Ilmu Komunikasi UK Petra pada hari Kamis, 12 Mei 2016 di Auditorium Universitas Kristen Petra, Surabaya pada pukul 09.00-15.00 WIB.

Seiring dengan berjalannya waktu, perkembangan teknologi melaju dengan pesat. Teknologi menjadi begitu penting bagi dunia komunikasi karena dapat mempermudah serta mempercepat proses komunikasi. Akan tetapi kebebasan informasi dan komunikasi dalam dunia yang melek teknologi seperti saat ini bisa memberikan dampak positif dan negatif bagi penggunanya. Salah satu dampaknya banyak tatanan awal dalam dunia komunikasi sering ditinggalkan bahkan diabaikan. Contohnya dalam era komunikasi yang semakin modern membuat informasi bergulir sangat cepat sehingga sering terjadi bias (noise) proses penyampaian informasi tersebut.

Professional Forum dan Talkshow ini akan menghadirkan praktisi yang berkompeten di bidangnya, ialah Jati Savitri Sekargati selaku News Manager Media Televisi Indonesia-PT Metro TV. Errol Jonathans selaku CEO of Suara Surabaya Media, Dr. Rully Nasrullah, M.Si selaku writer of Media Sosial: Perspektif Komunikasi, Budaya dan Sosioteknologi serta Cipluk Carlita selaku Communications Manager Twitter Indonesia. Kegiatan yang terbagi dalam dua sesi tersebut diperuntukkan bagi para akademisi, profesional hingga mahasiswa Ilmu Komunikasi di seluruh Indonesia. “Kegiatan ini merupakan rangkaian acara hari jadi Ilmu Komunikasi UK Petra yang ke-15, dengan adanya kegiatan ini semoga para peserta dapat mengaplikasikan teknologi informasi dan komunikasi dengan tepat”, ungkap Desi Yoanita, S.Sos., M.Med, Kom selaku Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi UK Petra. Dalam sesi pertama bagi professional dan akademisi tersebut akan diisi dengan diskusi yang dipecahkan secara bersama terkait Information Communication and Technology (ICT) seperti peran, fungsi dan etikanya kemudian dilanjutkan dengan sesi kedua yang berupa talkshow dengan para mahasiswa.

Informasi lebih lanjut hubungi :

  • Humas & Informasi Studi

Jl. Siwalankerto 121-131 Surabaya

Telp : 8494830-31   psw : 3190-3193

  • Lukas Hartono – Ketua Panitia (081217770072)