Press Release

Internasional Vaganza 2016, Atraksi Mahasiswa dari 6 Negara

4 November 2016

Terlihat sejumlah 14 mahasiswa asing dari 6 negara yang berbeda berbaur  bersama mahasiswa Indonesia dalam kegiatan bertajuk International Vaganza 2016 Fantasix pada hari Jumat, 4 November 2016 mulai pukul 13.00-16.00 WIB di Atrium Gedung Radius Prawiro kampus U.K. Petra Surabaya. Kegiatan tahunan yang diusung oleh Biro Administrasi Kerja sama dan Pengembangan (BAKP) U.K. Petra ini sengaja digelar bagi para sivitas akademika U.K. Petra. “Selain kami ingin memperkenalkan aneka budaya dari Negara-negara asal para mahasiswa asing yang sedang belajar di U.K. Petra juga untuk menyegarkan kembali pengetahuan sekaligus berbagi pengalaman keuntungan mengikuti program kerjasama internasional yang ada di kampus ini. Diantaranya Student Exchange, Summer Program dan Join atau Double Degree”, ungkap Meilinda, S.S., M.M selaku Kepala BAKP U.K. Petra Surabaya. Ada kurang lebih 50 orang mahasiswa UK Petra yang tergabung dalam Petramate turut serta terlibat kegiatan ini. Petramate adalah kelompok sukarelawan mahasiswa UK Petra yang mendampingi mahasiswa asing untuk dapat beradaptasi lebih cepat di Surabaya. Selain itu teman- teman Petramate juga belajar tentang komunikasi lintas budaya untuk mengasah kemampuan mereka bersaing secara global.

Korea Selatan, Belanda, Mesir, Jerman, Thailand dan Italia itulah keenam Negara mahasiswa asing yang akan unjuk kebolehan dalam Internasional Vaganza 2016 Fantasix. Akan ada beragam kegiatan diantaranya booth makanan tradisional dari masing – masing Negara, penampilan dari mahasiswa asing hingga booth informasi dari kerjasama internasional yang ada di U.K. Petra. “Masing-masing Negara mendapatkan kesempatan kurang lebih waktu sebanyak 8 menit untuk menampilkan sesuatu. Baik itu menari, menyanyi dalam bahasa Indonesia, presentasi pengenalan negaranya, permainan hingga demo memasak sederhana makanan khas negaranya”, urai Ivana selaku ketua panitia acara ini.

Para mahasiswa Korea Selatan menampilkan dance serta menyajikan mie Samyang, sebuah makanan yang berbahan dasar mie dengan rasa yang pedas. Negara Belanda akan demo memasak poffertjes, kue tradisional yang renyah kecil dan manis serta mengajak sivitas bermain mainan khas Belanda. Di tengah hawa yang dingin-dingin saat ini, mahasiswa asal Mesir akan menyajikan Egytian Lentils Soup. Uniknya mahasiswa Mesir akan menyanyikan lagu dalam bahasa Indonesia. Tak ketinggalan dua mahasiswa Jerman akan membuat Pretzel, kue dengan rasa asin dan sedikit manis. Mereka juga akan menampilkan drama singkat serta presentasi negaranya. Mahasiswa asal Thailand akan menyajikan Green Papaya Salad dan mempresentasikan tempat wisata di Bangkok. Mahasiswa Italia akan mendemokan makanan Cold Pasta, yang berisi makanan segar yang disajikan dengan saus itali.

 

Informasi lebih lanjut hubungi :

·         Humas & Informasi Studi

Jl. Siwalankerto 121-131 Surabaya

Telp : 031-2983190-3194

  • Meilinda, S.S., M.M (081217434488)
  • Ivana (Ketua Panitia) : 081803071313