Press Release

King Sejong Institute Surabaya Gelar Korean Speech Contest

19 May 2016

Annyeonghaseyo. Jeoneun Olga-rago hamnida. Oneureun Jega Hanguge bomul yaegi-hagesseumnida”, itulah penggalan kalimat pembuka dalam kontes berpidato berbahasa Korea yang diselenggarakan oleh King Sejong Institute (KSI) Surabaya Universitas Kristen Petra (UK Petra) pada hari Jumat, 20 Mei 2016 mulai pukul 18.00-20.00 WIB di gedung T ruang AVT.501 kampus UK Petra.

Korean Speech Contest ini merupakan kontes tahunan yang diadakan oleh KSI di seluruh dunia, dan ini merupakan pertama kalinya bagi KSI Surabaya yang ada di UK Petra. Peserta dalam kontes ini nantinya berjumlah 20 orang murid KSI Surabaya yang mana akan berpidato dihadapan empat juri selama kurang lebih tiga menit. “Tujuannya diadakan kontes ini selain untuk mengevaluasi kemampuan berbicara dalam bahasa Korea bagi murid KSI juga untuk memperkenalkan bahasa Korea pada masyarakat umum sehingga minat belajar bahasa Korea semakin banyak”, ungkap Dra. Liliek Soelistyo, M.A selaku direktur KSI Surabaya di UK Petra. Mengambil tema Korean Treasure, para peserta diberikan kebebasan dalam mengintrepretasikan tema ini baik itu bangunan maupun budaya Korea. Tak tanggung-tanggung, dalam kontes ini akan menghadirkan empat juri yang mana dua orang diantaranya adalah orang Korea yaitu Vice President Korean Community.

Akan dicari lima pemenang yaitu juara 1,2, 3, favorit dan pemenang utama. Bagi pemenang utama akan mendapatkan kesempatan datang ke Korea selama 1 minggu secara gratis, merasakan secara langsung budaya Korea di Korea. Dalam kontes ini akan dilihat isi, tata bahasa, pelafalan, intonasi, kelancaran berbicara, pembendaharaan kata hingga ekspresi.

 

Informasi lebih lanju hubungi :

 

  • Humas & Informasi Studi

 

Jl. Siwalankerto 121-131 Surabaya

Telp : 8494830-31   psw : 3190-3193