Press Release

Konferensi LOOW ke-5 di UK Petra

18 April 2016

Bahasa adalah salah satu puncak karya luhur manusia selain budaya yang tidak dimiliki oleh mahluk ciptaan lain. Walaupun  asal mula bahasa manusia masih menjadi perdebatan, tetapi secara umum ada kesepakatan bahwa asal  mula bahasa manusia berkaitan erat dengan asal usul manusia modern. Seiring dengan perkembangan jaman, dimana salah satunya  ditandai perkembangan pesat di dunia maya, muncul  fenomena menarik yaitu penggunaan “bahasa Internet” yang diprediksi berkembang dan mempengaruhi  bahasa dan budaya dalam kehidupan sehari-hari.

Program studi Sastra Inggris Universitas Kristen Petra sebagai program studi yang berfokus mengkaji masalah bahasa dan budaya, kembali menyelenggarakan acara “Konferensi Language in the Online dan Offline World yang ke 5 ( LOOW-5). Konferensi yang pertama kali diinisasi oleh Prof. Esther Kuntjara pada tahun 2010 ini, mengambil tema “The Amplitude”.  Tema ini akan mengkaji penggunaan bahasa mulai dari ruang kelas sampai dunia bisnis, dari penelitian ilmiah sampai karya sastra, bahasa Lisan maupun Tulis dan penggunaan bahasa dalam komunikasi Internet (misal surat elektronik). Konferensi LOOW ke-5 yang mendatangkan 8 pembicara baik dari Indonesia maupun Luar negeri ini akan diselenggarakan selama dua hari berturut-turut mulai tanggal 19-20 April 2016 bertempat di Ruang Konferensi 4 lantai 10 gedung Radius Prawiro kampus UK Petra mulai pukul 09.00-16.00 WIB.

Ketua program studi Sastra Inggris, Herwindy Maria Tedjaatmadja, SS, MA-ELT, mengungkapkan:  “Pemakalah-pemakalah yang hadir akan menyajikan kajian bahasa di dunia bisnis, media, sastra serta memakai media dan sastra tersebut untuk mengajar, serta penggunaan Bahasa sebagai sarana untuk membina karakter sebuah bangsa.”

Informasi lebih lanjut hubungi :

  • Humas & Informasi Studi

Jl. Siwalankerto 121-131, Surabaya

Telp : (031) 2983190-3194

  • Dr. Julia Eka Rini (08123501875)