“Nggak Cuma Oktober”, Persembahan Kampanye Kanker Payudara

“Nggak Cuma Oktober itulah kampanye mengenai kesadaran kanker payudara gelaran para mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra (UK Petra) sejak tahun 2014 yang bertujuan meningkatkan kepedulian dan kesadaran mengenai kanker payudara bagi civitas akademika UK Petra serta masyarakat sekitaran kampus UK Petra”, urai Vita Monica, S.Sos., M.Med.Kom selaku salah satu dosen mata kuliah Kampanye PR.

Mengambil sub tema Pink Warriors, kampanye ini digelar selama lima hari berturut-turut mulai hari Senin-Jumat tanggal 4-8 Juni 2018 di Atrium UK Petra mulai pukul 10.00-15.00 WIB. “Kami menyadari bahwa kanker payudara dapat menyerang siapa saja dan dimana saja tanpa mengenal waktu. Tema ini akan menggambarkan tentang bagaimana perjuangan setiap orang yang harus melawan kemungkinan menjadi penderita kanker payudara”, urai Chanigia Everest selaku ketua panitia.

Ada berbagai kegiatan yang telah dipersiapkan diantaranya talkshow interaktif, games, fotobooth, pameran majalah dinding, pameran bertajuk This Could Be Me (Display Figure) hingga free check up. Tiap booth yang dipamerkan ini merupakan tugas kelompok dari mata kuliah kampanye PR.

Games yang dihadirkan yaitu permainan ular tangga raksasa dan pink choice games. Permainan ular tangga mengajarkan para pengunjung mengenai kanker payudara dengan cara yang seru dan menarik. Dikemas dengan bentuk ular tangga raksasa, pengunjung dapat memainkan dengan tiap kotaknya berisi informasi dan tips-tips mengenai kanker payudara. Misalnya seperti makan makanan berlemak tidak memicu sel kanker, usia termuda penderita kanker payudara berusia 8 tahun dan lain-lain.

Nggak Cuma Oktober ini merupakan projek Ujian Akhir Semester (UAS) mata kuliah Kampanye PR. Hari Rabu, 06 Juni 2018 bekerjasama dengan Rumah Sakit Siloam Hospital Surabaya juga akan menggelar talkshow mulai pukul 13.00-14.00 WIB di Atrium Gedung Radius Prawiro kampus UK Petra. Menghadirkan bintang tamu seorang survivor kanker payudara sekaligus aktivis di Malaikat tanpa sayap Cancer Survivor Community yaitu Citra Kwanda dan dokter ahli hematologi yaitu Prof. Dr. Ami Ashariati,dr.SpPD-KHOM. Selama satu jam, Citra Kwanda akan mengisahkan riwayat perjuangannya sekaligus menginspirasi agar setiap orang berjuang melawan kanker payudara. Kemudian dilanjutkan pada pukul 14.00-16.00 WIB akan digelar free Check Up Breast Cancer bersama dokter ahli dari Siloam Hospital Surabaya.

 

Informasi lebih lanjut hubungi :

  • Humas & Informasi Studi

Jl. Siwalankerto 121-131, Surabaya

Telp : 2983190-3194

  • Vita Monica, S.Sos., M.Med.Kom (08121750500)