Press Release

UK Petra Lepas 589 Wisudawan Dalam Gelaran Wisuda ke-69

25 February 2016

Sebanyak 589 mahasiswa UK Petra yaitu 568 mahasiswa strata satu dan 21 wisudawan dari program pascasarjana akan mengikuti acara prosesi wisuda ke-69 yang diadakan oleh Universitas Kristen Petra. Prosesi wisuda UK Petra yang dihelat selama satu hari pada hari Sabtu, 27 Februari 2016 di Auditorium UK Petra dibagi dalam dua shift dengan menghasilkan 8 wisudawan cumlaude program pasca sarjana dan 95 wisudawan cumlaude program sarjana.

Wisudawan dari program sarjana yang berhasil meraih predikat cumlaude dengan IPK tertinggi 3,98 ialah Stefani Natalia Hendratha, mahasiswi Program Studi Sistem Informasi Bisnis dengan karya TA-nya “Perancangan dan Pembuatan Modul Data Mining Market Basket Analysis Pada Odoo dengan Studi Kasus Supermarket X” sedangkan Tabita Tania Libianto dari pascasarjana berhasil memperoleh IPK 4,00, mengangkat thesis tentang “Perbandingan Biaya Total, Material dan Upah Konstruksi Rumah Sejahtera Murah Antar Daerah di Indonesia Tahun 2015”.

Berikut beberapa profile wisudawan ke-69 UK Petra :

 

Stefani Natalia Hendratha

stefaniMahasiswi Program Studi Sistem Informasi Bisnis peraih IPK tertinggi 3, 98 ini mengangkat tentang “Perancangan dan Pembuatan Modul Data Mining Market Basket Analysis Pada Odoo dengan Studi Kasus Supermarket X”.

Enterprise Resource Planning atau lebih dikenal dengan singkatan ERP tersebut sudah sangat umum digunakan oleh perusahaan besar di Indonesia. Dengan software ERP ini maka akan membantu sebuah perusahaan dalam menggabungkan informasi dari seluruh fungsi bisnis yang berbeda di perusahaan tersebut. Akan tetapi apakah sistem ini sudah lengkap? Mengenai ide pembuatan skripsinya itu, gadis kelahiran 25 Desember 1993 tersebut mencoba merancang modul data mining yang terdapat dalam ERP dengan Market Basket Analysis. Menggunakan algoritma FP-Growth yang memanfaatkan data transaksi penjualan untuk kemudian ditampilkannya pola-pola pada transaksi penjualan dalam bentuk narasi, tabel, dan grafik.

“Dengan adanya sistem ini maka akan membantu pemilik perusahaan atau manager untuk mengambil keputusan mengenai penempatan produk pada rak, optimasi stok dan lain-lain”, urai gadis yang mempunyai hobi menonton tersebut.

 

Hans Christian Indrayana

hans

Ingin melestarikan budaya Jawa khususnya huruf aksara Jawa yang seiring dengan perkembangan zaman mulai dilupakan itulah yang melatarbelakangi Tugas Akhir (TA) berjudul “Pengenalan Dokumen Jawa Menggunakan Jaringan Syaraf Tiruan Feedforward Backpropagation dan Elman Type”.

Mahasiswa Program Studi Informatika angkatan 2011 menerangkan bahwa TA ini merupakan pengembangan dari penelitian sebelumnya. “Yang saya ambil bagian dalam TA ini adalah pengenalan huruf Jawa dengan data ekstrasi pada penelitian sebelumnya. Prosesnya dimulai dengan mengambil huruf – huruf Jawa dalam suatu dokumen Jawa untuk kemudian mengeskstrasi fitur dengan metode yang ada kemudian dilatih pada komputer agar bisa membacanya”, ungkap pria peraih IPK 3,61 tersebut. Hasil yang dicapai dalam skripsi ini adalah program mampu mengenali huruf Jawa yang sudah dilatihkan maupun yang belum yang dilatihkan.

Widyaningsih Gunawan Widjaja

widyaningsih

Masa proses kehamilan itu tidak mudah, banyak yang harus dipersiapkan tak hanya fisik saja akan tetapi juga mental. Maka dari itu, mahasiswi dengan IPK 3,28 ini merancang TA nya bertajuk “Fasilitas Edukasi dan Perawatan Ibu Hamil di Surabaya”.

“Saya merancang Sebuah wadah all in one yang diharapkan dapat menjadi rujukan untuk ibu hamil kalangan menengah keatas di Kota Surabaya dengan menggunakan pendekatan perilaku ibu hamil yang berkonsep calm & sharing, dengan pendalaman karakter ruang”, ungkap mahasiswi Program Studi Arsitektur ini. Berdasarkan pengguna dan aktivitasnya, gadis kelahiran 8 Mei 1993 ini membagi menjadi 4 zoning yaitu zoning umum, konsultasi, me-time ibu hamil dan edukasi olahraga ibu hamil. Tak lupa, widya menambahkan tanaman rambat dan tanaman menjuntai dalam desainnya agar menjadi shading cahaya alami dan suplai oksigen. Sehingga fasilitas ini adalah bangunan yang ramah, aman dan menenangkan bagi ibu hamil serta lingkungan sekitarnya.

Shift Program Studi / Program Pukul
 

 

 

 

 

Shift 1

Magister Manajemen

Manajemen Perhotelan

Manajemen Kepariwisataan

Manajemen Pemasaran

Akuntansi Bisnis

Akuntansi Pajak

Magister Teknik Sipil

Teknik Sipil

Arsitektur

Desain Interior

Desain Komunikasi Visual

Ilmu Komunikasi

 

 

08.30-12.00

 

 

 

 

 

Shift 2

Teknik Elektro

Teknik Mesin

Otomotif

Teknik Industri

Informatika

Sistem Informasi Bisnis

Sastra Inggris

Sastra Tionghoa

Manajemen Bisnis

Manajemen Keuangan

 

 

15.00-17.00

 

 

Informasi lebih lanjut hubungi :

Humas & Informasi Studi
Jl. Siwalankerto 121-131, Surabaya
Telp : 8494830-31 psw : 3190-3193