Press Release

Ulas Pengembangan Real Estate dalam Kuliah Tamu Magister Teknik Sipil UK Petra

5 Februari 2016

Setiap tahunnya, perkembangan bisnis Real Estate semakin menjamur, buktinya semakin banyak bermunculan apartemen, perumahan, hotel hingga mall. Lahan kosong yang pada mulanya tidak bernilai jual bisa berharga sangat tinggi jika sudah dikembangkan. Bagaimana bisa? Simak pemaparannya yang di gagas oleh Program Studi Magister Teknik Sipil Universitas Kristen Petra (UK Petra) pada Kuliah Tamu bertajuk “Real Estate Development & Financing” hari Selasa, 9 Februari 2016 mulai pukul 18.30 – 21.00 WIB di Ruang W-304 Gedung Radius Prawiro lantai 3 kampus UK Petra.

Peserta kuliah tamu yang terdiri dari para mahasiswa Magister Teknik Sipil UK Petra hingga dosen ini akan memaparkan bagaimana sebuah area lahan yang dikembangkan oleh pengembang bisa memiliki nilai yang begitu tinggi dibandingkan dengan area yang tidak disentuh oleh pengembang. Real Estate Development & Financing ini merupakan bagian dari mata kuliah Real Estate Development yang membahas tentang proses pengembangan suatu properti yang melibatkan berbagai aspek teknis seperti perkembangan kota, perancangan tapak, zoning dan tata ruang, serta aspek perkembangan kondisi ekonomi dan politik. Menghadirkan Imelda Heru Susanto, S.T., M.Sc., M.H. selaku pembicara yang sudah berpengalaman berkerja di beberapa perusahaan pengembang ini mengatakan,”banyak pihak yang terlibat dalam Real Estate Development akan memberikan keuntungan sebab jika langkah yang diambil tepat maka pengembangan tersebut dapat menjadi icon Masterpiece yang dikenal seluruh kota atau sebaliknya bahkan menjadi lebih buruk jika langkah yang diambil tidak tepat,”ungkap alumni S2 National University of Singapore tersebut.

“Perkuliahan dalam Magister Teknik Sipil UK Petra sering menggunakan metode kuliah tamu dari para praktisi. Melalui ini diharapkan para mahasiswa akan bertambah wawasannya sekaligus dapat menghubungkan antara teori dan praktek lapangan”, urai Wong Foek Tjong, S.T., M.T., Ph.D selaku Ketua Program Studi Magister Teknik Sipil UK Petra. Nantinya, dalam kuliah tamu yang dimoderatori oleh Timoticin Kwanda, B.Sc., MRP., Ph.D yang juga menjabat sebagai Dekan Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan UK Petra tersebut akan dibahas pula pembentukan nilai (value creation) untuk area yang dikembangkan sehingga seorang developer dapat mengambil keputusan yang terbaik dalam investasi.

 

Informasi lebih lanjut hubungi :

  • Humas & Informasi Studi

Jl. Siwalankerto 121-131, Surabaya

Telp : (031) 2983190-3194

  • Program Studi Magister Teknik Sipil UK Petra

Telp : (031) 2983041-3

Alamat email: postgrad@petra.ac.id