Press Release

Unik, Tumpukan Ban Menjulang di Perpustakaan UK. Petra

13 December 2016

Ada yang unik di ruang pamer Perpustakaan Universitas Kristen Petra (U.K. Petra) hari Rabu tanggal 14 Desember 2016. Sebuah pohon natal yang terbuat dari berbagai ban mobil dan motor tersusun dengan cantiknya hingga 15 Januari 2017. Setiap lekuk ukiran pada badan ban tampak dengan jelas terlihat yang dipercantik dengan warna cat emas. Tak lupa juga dilengkapi dengan hiasan-hiasan natal agar semakin meriah. “Pohon natal unik ini dirancang dan dibuat oleh dosen UK. Petra bernama Ir. Titien Wahono. Setiap detail dalam rancangan ini memiliki arti yang mendalam. Pohon natal ban ini mencerminkan kehidupan umat Kristiani di dunia yang disadari tiga hal yaitu iman, pengharapan dan kasih.” ungkap Dian Wulandari, S.IIP. selaku Kepala Perpustakaan UK. Petra di ruang kerjanya.

Menghadirkan suasana dan semangat Natal yang selalu baru bagi para pengunjung, inilah keinginan Perpustakaan UK. Petra. Jika dicermati, tampak terlihat dengan jelas badan ban dalam pohon natal tersebut sengaja dibuat berukit-ukir agar mempunyai daya cengkeram yang kuat sehingga tidak mudah tergelincir, sebagaimana iman dalam kehidupan manusia. Bukanlah hiasan, akan tetapi sebagai pegangan hidup yang kokoh demi mencapai keselamatan. Pengharapan manusia akan keselamatan juga digambarkan dari sifat ban, yang bila makin lama dipakai makin menipis maka perlu diperbarui. Pengharapan manusia pun sering kali menipis akibat kejenuhan sehingga memerlukan pembaharuan dengan refleksi serta introspeksi diri, salah satunya melalui peringatan kelahiran Yesus Kristus sang Juru Selamat. Sifat dari kasih Kristiani yang tak memegahkan diri dan rela berkorban juga tergambar dari keberadaan ban, selalu di bagian paling bawah dari kendaraan yang membuat badannya akan habis tergerus demi tugas memikul seluruh penumpang agar sampai ke tujuan dengan selamat.

Tak ingin menyia-nyiakan pemandangan unik ini? Para pengunjung Perpustakaan UK. Petra diberikan kesempatan Photobooth secara Gratis esok Rabu, 14 Desember 2016 di Ruang Pamer Perpustakaan UK. Petra di Gedung Radius Prawiro lantai 6 kampus UK. Petra mulai pukul 11.00-15.00 WIB. Kesempatan terbatas loh…

 

 

Informasi lebih lanjut hubungi :

·         Humas & Informasi Studi

Jl. Siwalankerto 121-131 Surabaya

Telp : 2983190-3194

  • Dian Wulandari, S.IIP. (08123016131)